Saman

April 07, 2013


Pas kelas 3 SMA pernah ada ekskul Saman di sekolah (SMAN 1 Tambun Selatan). Awalnya pengen ikut tapi karena udah kelas 3 jadi mengurungkan niat untuk ikut, hehe. Sebenernya karena engga ada temen juga sih untuk ikut.
 
Pas masuk kuliah ada UKM namanya SCARTA dan ada divisi Saman. Keinginan untuk belajar Saman pun muncul lagi, tapi sayangnya UKM ini di dominasi oleh prodi pendidikan dokter dan ngerasa kalau ikut ini pasti jarang banget anak Psikologinya, jadinya batal lagi untuk ikut.

Beberapa minggu lalu Hentyn, temen kuliah, kasih pengumuman kalau ada Saman yang isinya anak Psikologi doang, nah pas banget kan, akhirnya ikut deh dan kesampean belajar tari Saman. Walaupun bukan orang Aceh tapi seneng aja kalau liat tarian Saman (padahal mah tari Jawa aja gak bisa :p).

Sudah beberapa kali diadakan latihan , pertama kali latihan gak bisa datang karena bentrok sama jadwal AAI tapi karena semua udah di reschedule jadinya gak bentrok lagi. Pertama kali ikut latihan saman tanggal 3 April 2013 di RK 1. Sekarang udah lumayan bisa gerakan tangan, kepala, dan genjotnya, mungkin yang masih jadi PR adalah soal menghafal gerakannya hehe…

But it’s fun doing Saman, sekalian olahraga dan melestarikan salah satu tari tradisional Indonesia ^.^

Love, 
Kartikaryani

You Might Also Like

0 Comment

Warung Blogger

Warung Blogger

Like us on Facebook

Kumpulan Emak Blogger