Novel Raditya Dika

February 22, 2011


                                     Assalamualaikum,

Ok tanggal 12-01-2011 temen gue yang namanya YuDel bawa novelnya Raditya Dika yang judulnya “Babi Ngesot”. Awalanya temen sebangku gue yang mau minjem untuk di baca, eh malah gue yang baca dan novel ini merupakan novel ke-4 yang gue pengen baca karena niat bukan karena ada tugas sekolah yang dikasih guru.

Nah urutan novel yang gue baca karena gue niat adalah :
1.    Harry Potter ke-6
2.    Harry Potter ke-7 (tapi dari th 2009- awal 2011 ini baru 600-an hal. Yang baru gue baca, hahaha)
3.    Novel yang temen gue minjem dari tempsat penyewaan komik dan novel(judulnya lupa)
4.    Nah yang ke-4 ya novel si bang Radit yang “Babi Ngesot” ini yang gue baca.

Novel ini memang racun banget bisa bikin lu lupa kalau lu baca pas lagi jam pelajaran dan lagi kerja kelompok di kelas tapi novel ini juga penolong gue saat gue lagi terserang virus yang selalu datang saat sedang jam pelajaran membosankan yaitu MENGANTUK dan setelah gue baca beberapa kalimat gue langsung seger lagi dan gak ngantuk, terus gue bisa ngelanjutin belajar lagi dan kalau ngantuk lagi ya dibaca lagi deh, hehehe :p.

Novel ini juga bisa membuat lu jadi pusat perhatian dikelas di saat tiba-tiba lu tertawa terbahak-bahak padahal lu lagi baca dan itu terjadi sama gue kemaren. Temen gue yang mau keluar ke kantin ngeliatin gue dan heran kenapa gue ketawa kenceng padahal gue lagi sendiri duduk dibangku dan lagi baca novel. 

Selain itu novel ini juga bisa jadi sumber tugas Bhs. Inggris lu, yah itulah yang terjadi sama temen gue si Nerissa. Saat kita di kasih tugas Bhs. Inggris untuk membuat atau mencari ANEKDOT dia malah nyuruh gue untuk cerita apa yang gue baca dari novel “Babi Ngesot” ini terus dia terjemahin jadi bahasa Inggris     -_-‘.

Tapi novel ini bener-bener bikin lo ketawa ngakak dan bisa bikin pikiran lo tenang untuk sejenak :D.


Love,
Kartikaryani

Wassalamualaikum.


Not allowed to copy & paste photo/post without permission. Copyright of kartikaryani.blogspot.com

You Might Also Like

0 Comment

Warung Blogger

Warung Blogger

Like us on Facebook

Kumpulan Emak Blogger