Anak kos life #KisahTanggalTuaku

May 18, 2016

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi

Assalamualaikum,

Quite long time gak nulis di apapun di blog ini. Actually, sekarang aku lagi sibuk mengurus sesuatu yang harus diurus, tak lain dan tak bukan adalah my skripsweet demi S.Psi dibelakang nama ^^

Sambil ngerjain skripsi pasti aku sempetin buat update di blog ini, yaaa at least seminggu atau sebulan sekali lah. Nah biasanya aku kalo ngerjain skripsi atau ngeblog gitu sukanya sambil nongkrong di cafe atau tempat yg enak buat sekedar surfing di internet. Kalo di kosan itu enak sebenernya tapi lebih enak untuk istirahat aja bukan buat nugas.

Keseringan nongkrong gitu aku suka lupa, udah ngabisin sepersekian bagian dari uang bulanan aku dan kadang suka boros bangetttttt. Rahasia umum juga kalo anak kosan (aku anak kosan) uang bulannya pas-pasan, huhu. Aku bisa ngeluarin uang diatas 50k buat nongkrong saking gak kontrolnya aku kalo lagi nongkrong. Apalagi aku bener-bener nyaman banget kalo ngerjain skripsi di tempat makan atau cafe gitu padahal tempatnya terbilang cukup rame.

Parahnya, aku sempet hampir kehabisan uang bulanan padahal belum akhir bulan. BAHAYA. Ku udah gak tau lagi kalau udah kayak gitu selain minta tambahan uang bulanan. Tapiiiiiiii, pasti ada masa aku gak enak minta uang tambahan ke orang tua aku. Kadang aku mesti puter otak supaya aku gak boros banget dan bisa dapet uang jajan dari hasil aku sendiri. Aku sampe bikin online shop buat nambah uang jajan. Lumayan sih kalau lagi banyak yang pesen, tapi kalau lagi sedikit yang beli, sama aja.

Aku juga berusaha untuk ngatur cash flow aku sebisa aku supaya gak boros-boros amat. Hasilnya? Cukup berhasil. Akan lebih berhasil kalau aku bisa nahan untuk gak nongkrong di cafe melainkan di perpustakaan sih, hehe. Cara aku ngatur cash flow bisa dibilang biasa aja dan sama aja kayak kebanyakan orang, tapiiiiiiii banyak temen-temen aku yang bilang kalau kebiasaan aku belanja itu lama banget. Jadi tuh, cara aku ngatur cash flow ya dengan cari barang-barang diskon atau yang paling murah. Nah, karena cari harga yang paling murah itu yang bikin aku lama kalau aku lagi belanja bulanan atau mau beli barang secara online. Pasti aku akan ‘ngubek-ngubek’ sampai aku dapet harga yang paling murah!

Nah, speaking of harga murah, aku akhirnya menemukan e-commerce yang menyediakan barang-barang dengan murah. Hebatnya lagi gak cuma fashion, gadget, atau accesories tapi sampe house supply ada dan pastiya murah terus praktis lagi belanjanya. Ya namanya juga e commerce jadi by online terus barang dikirim ke alamat kita, murah dan praktis kan?

Buat kalian yang gak tau apa itu e-commerce, jadi tuh e-commerce adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, website, atau jaringan komputer lainnya. (source : wikpedia.com)

Nah e-commerce yang aku maksud itu adalah Mataharimall.com. Yap, kayak yang aku bilang tadi, kalau kamu bisa beli apa aja, litteraly, yang kamu butuhkan. Harganya? Jangan ditanya, karena murah bangettttt dan suka ada diskon. Udah murah dapet diskon juga pula. Nah kalau yang murah dan ada diskon gini aku suka, hehehe ^^.

Ini tampilan Matahrimall.com


Awal aku tahu Mataharimall itu karena iklan di tv-tv dan kebetulan aku juga suka buka sosial media aku yaitu ask.fm dan ternyata ‘Presiden’ Ask.fm Indonesia jadi model bintang iklan Mataharimall lho. Yap siapa lagi kalau bukan Ka Reza Pahlevi, dia jadi si Budi anak kos yang selalu susah di tanggal tua. Sumpah ya di ask.fm aja dia udah kocak banget, eh pas jadi model iklan Mataharimall ini ekspresi dia bener-bener menggambarkan anak kos pas tanggal tua, m e r a n a. Kalau gak percaya, liat nih iklannya Mataharimall.com ...



Kamu bisa cari dan beli banyak hal di Mataharimall. Mulai dari Fashion untuk pria dan wanita, aksesoris, perlengkapan rumah, peralatan bayi, sampai belanja bulanan!! Bayangin kamu bisa beli groceries. Ga perlu lagi macet-macetan atau ngantri bayar belanjaan di mall karena udah ada Mataharimall.

Pilihan kategori di Mataharimall.com

Aku tuh sering banget kegoda sama tas-tas lucu-lucu gitu. Entah kenapa tiap naksir tas pasti pas banget tanggal tua, hvft. Jadi kurang lebih ini #KisahTanggalTuaku. Tapi tenang, walaupun tanggal tua aku udah punya cara mengatur cash flow yang lumayan ampuh. Jadi pas tanggal tua aku tetep bisa belanja tas. Yap, apalagi kalau bukan beli di Mataharimall. Karena kalau belanja di Mataharimall pastinya harganya murah, pilihan barangnya banyak jadi aku bisa menyesuaikan jenis tas yang aku mau dengan budget aku. Oh iya, satu lagi ada fitur menarik yang bisa kamu dapetin di Mataharimall yaitu kamu bisa kredit alias nyicil barang-barang yang akan kamu beli disana dengan bunga 0% alias gak ada bunga nya!




Nah maka dari itu aku mau #JadilahSepertiBudi. Anak kos yang tiap tanggal tua gak pernah kebingungan kehabisan uang bulanan buat biaya hidup di kosan dan beli kebutuhan kosan karena sudah ada Mataharimall.com ^^



Instagram |Ask.fm || Twitter |Youtube

Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission.
Copyright of kartikaryani.blogspot.com

You Might Also Like

3 Comment

  1. anak kos biasanya memang punya banyak cerita 'lucu' yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi kalau rantaunya lumayan jauh yang jarang pulang. Tapi pasti jadi kenangan banget kalau udah gak ngekos ^^

      Delete
  2. Aku dari dulu pengen nge kost tapi belom kesampe an dari sekarang. Pengen ngerasain juga suka duka jadi anak kost an hehehehhehe

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan