Event : HIJABERS DAY OUT – Hijabers Community

November 03, 2017

Assalamualaikum,

Yap seperti judulnya, jadi beberapa minggu yang lalu, Hijabers Community (HC Pusat) bikin acara Hijabers Day Out lagi dengan tema You, Hijab, and Healthy Hair Journey. Kali ini, acara diadain di Hotel Atlet Century Park Senayan dan kerjasama dengan MATRIX, yap salah satu brand haircare yang udah terkenal banget di Indonesia. Acaranya sendiri dimulai pukul 9 pagi di salah satu ballroom Hotel Century Park Senayan.


Acara dimulai dengan talkshow. Jadi, Matrix itu baru saja mengeluarkan produk baru mereka yaitu MATRIX BIOLAGE (soon aku bakal review juga secara khusus) yang diperuntukan untuk wanita berhijab. Kan kita tau nih kalau perempuan berhijab pasti punya masalah yang sama, yaitu rambut rusak/stress karena terlalu lama atau terlalu kencang diikat saat berhijab, terus rambut juga tertutup dalam waktu yang lama, yang mengakibatkan rambut dan kulit kepala sulit bernapas, malah kadang sampe kulit kepala kita terasa panas saking udara susah masuk. Nah rangkaian perawatan rambut MATRIX BIOLAGE ini diciptakan untuk membantu masalah-masalah tersebut. Aku udah coba shampoo, conditioner, dan hair oilnya. Asli deh adem banget kulit kepala ada sensai dinginnya gitu dan bikin rambut aku gampang diatur. Maklum rambut aku itu keriting jadi kalo lagi rusak atau salah pilih haircare, fix bakal mirip rambut singa jantan, hahahhahaha.


Nah, talkshow kali ini dihadiri pembicara yang memang ahli dibidangnya, ada dr. Dara, SPKK (aku pikir dokternya perempuan, ternyata laki-laki), Perwakilan dari MATRIX Indonesia, Sarah Sofyan selaku wakil ketua HC Pusat, dan Dini Aminarti yang merupakan brand ambassador dari MATRIX BIOLAGE ini. Aku kasih liat sedikit tentang produk Matrix Biolage yang aku dapet dan soon reviewnya aku tulis juga di blog, tunggu ya ^^.

Matrix Biolage Shampoo, Conditioner, and Smoothing Serum

Selama talkshow kita dikasih tau fakta-fakta tentang rambut, tanya jawab masalah rambut, cara merawat rambut yang baik, dan ada fakta unik tentang wanita berhijab yang baru aku tahu. Jadi selama ini kita tau kalau banyak dan mungkin hampir semua wanita di Arab Saudi itu memakai hijab, tapi faktanya mereka hanya menggunakan hijab  ±4-5 jam dalam sehari, sedangkan wanita di Indonesia memakai hijab lebih dari 8 jam sehari. Dari situ aku baru sadar kenapa waktu awal pakai hijab rambut aku rusak, karena perawatan rambut aku gak aku ubah sesuai dengan kebutuhan rambut yang ditutup hijab dalam jangka waktu yang lama. Oh iya di akhir talkshow, kita dikasih tips cara mengikat rambut yang baik untuk menjaga rambut tetap sehat walaupun berhijab dan ada juga hijab tutorial dari Ka Sarah Sofyan.

Tutorial Hijab by Sarah Sofyan

Setalah talkshow dan hijab tutorial, kita lanjut ke acara membuat prakarya. Jadi acara ini juga bekerjasama dengan Asanka Rupa, salah satu online shop yang menjual totebag maupun pouch yang dilukis sendiri. Nah, para peserta Hijabers Day Out dikasih satu set pouch polos dan cat akrilik serta cetakannya untuk mengkreasikan sendiri pouch mereka.

Alat dan Bahan untuk buat pouch yang akan dihias dengan cat akrilik

Hasil DIY Pouch

Setelah acara gambar-gambar pouch itu, waktunya makan siang dan juga akhir acara. Jadi, peserta bisa langsung pulang. Acaranya sendiri gak teralu lama, hanya dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang(waktu Dzuhur). Oh iya, aku sempet foto juga sama Ka Sarsof dan Ka Dini Aminarti. Sebenernya hari itu ada salah satu youtuber favorite aku, Gita Savitri Devi, juga datang tapi sayangnya aku gak sempet foto bareng sama dia. Dan ini #ootd aku pas dateng ke acara Hijabers Day Out kemarin.


Oh iya, kalau kalian tertarik buat gabung sama Hijabers Community bisa banget loh kepoin Instagramnya meraka, karena banyak info-info event buat para hijabers/blogger/influencer dan HC ini juga ada banyak cabangnya, ada di Bekasi, Medan, Bogor, dll jadi kalo kalian merasa jauh banget ke Jakata, kalian bisa gabung di HC regional rumah kalian ^^.

Oke, I think that’s enough. I hope you guys enjoy reading my blog and kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, have a nice day ^^



Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of kartikaryani.blogspot.com

You Might Also Like

0 Comment

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan