Sweet treat for S-(kri)-Psi

April 29, 2016

Assalamualaikum,

I almost forgot to update my blog. Actually I made a schedule to update my blog at least once a week. But this week really full of stress, cause I can’t think clearly to finish my thesis, huhu. But I keep tryin, wish me luck Guys!

Right now, I wanna share something very usefull for you guys, especially for people who trying to finish their thesis or science article. When I was stuck to find any literature for my Skripsi, I found an article that share about many website that can help us, Skripsi Warrior, to find Journal or any research from around the world. Maybe some of you guys already know about this, but I just wanna share something useful for who don’t know aout this.

Sebenarnya aku dapet informasi ini dari salah satu portal berita online. Jadi ini aku hanya ambil informasi dari artikel yang udah ada. Tapi aku akan tetap cantumin sumber artikelnya. OK let’s start it!


Source in here


Berikut 14 situs yang bisa membantu kamu mendapatkan referensi data dan informasi yang terpercaya untuk Skripsi kamu ^^

Situs buatan google ini menyediakan publikasi ilmiah yang sangat lengkap. GoogleScholar juga menyediakan jurnal-jurnal online yang bisa kamu akses secara gratis sehingga bisa memudahkan kamu untuk bisa mengutip data-data yang kamu butuhkan untuk bahan skripsi yang kamu butuhkan.

Berbagai macam buku-buku digital berformat pdf, mobi, hingga ePub ada pada  Library Genesis. Semua prodi kuliah seperti jurusan ekonomi, politik dan bahasa tersedia lengkap. Sayangnya situs ini memiliki kekurangan, yaitu harus teliti dalam menulis keyword, karena filter yang digunakan dalam situs ini cenderung tidak akurat saat di-download.

Jika kamu membutuhkan referensi penelitian yang lebih spesifik, Microsoft Academic merupakan pilihan yang tepat. Situs ini memiliki filter-filter yang lebih menjurus ke bidang ilmu yang sangat luas. Selain itu, situs pencarian jurnalnya tergolong sangat mudah jika dibandingkan dengan situs jurnal penelitian lainnya.

Berbeda dengan situs lainnya yang menyediakan jurnal ilmiah, maka Eureka Pendidikan merupakan situs yang memuat artikel berisi pendapat para ahli dalam bentuk opini. Untuk mendapatkan artikel dari situs ini, kamu harus mendapatkan ijin dahulu terhadap penulis aslinya.

Ini adalah salah satu situs yang sangat sering digunakan oleh mayoritas mahasiswa. Academia banyak memuat tentang penelitian-penelitian yang dilakukan oleh orang lain. Layanannya yang mirip seperti sosial media memungkinkan kamu untuk berkomentar memberikan saran.

Buat kamu yang penasaran dengan peneliti dari seluruh dunia, Research Gate tempatnya. Di situs ini kamu bisa bebas untuk bertanya dan berpendapat melalui forum yang disediakan. Asyik kan bisa sharing ilmu dari berbagai dunia?

Bagi kamu yang hanya fokus pada penelitian dalam ranah sosial humaniora, OAPEN Library ahlinya. Hanya buku-buku yang lolos uji baca akademisi terpilihlah yang ditampilkan di situs ini. Jadi, sudah bisa terpercaya referensi-nya.

Wiley Online Library memiliki lebih dari enam juta artikel, 1.500 jurnal, 18.000 buku online dan ratusan referensi yang bisa kamu akses gratis untuk penelitian kamu.

Hampir sama dengan Google Scholar maupun Microsoft Academic. Bedanya Indonesian Publication Index menyediakan publikasi ilmiah dalam bahasa Indonesia. Buat kamu yang kesulitan dalam bahasa Inggris, situs ini bisa menjadi alternatif.

Situs ini merupakan layanan milik Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Mereka memiliki jurnal-jurnal ilmiah yang bisa kamu download secara gratis. Untuk bisa men-download jurnalnya, kamu harus mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu melalui website yang disediakan.

Science Direct adalah situs yang berisi karya tulis dari bermacam penjuru negara di dunia. Situs ini memiliki lebih dari 34.000 buku dan 3.500 jurnal. Kamu bisa men-download jurnal tersebut hanya dengan menuliskan judul di kolom pencarian.

Tersedia 49.000 judul buku dari berbagai subjek dari sastra, fabel, sejarah, sampai sains di Project Gutenberg. Situs yang merupakan proyek Michael Hart ini sudah ada sejak tahun 1971.

Open Library merupakan situs raksasa yang meilibatka seluruh penggunanya. Asyiknya, kamu bisa mengakses jurnal maupun e-book gratis yang bisa dibaca kapanpun tanpa koneksi internet.

Bidang penelitian sastra dunia tersedia lengkap di Literature. Ribuan buku dari sastrawan ternama dunia bebas diakses di situs ini. Kamu tidak akan menghabiskan banyak kuota internet, karena situs ini hanya menampilan tulisan. Sayangnya kamu tidak bisa mengunduh dalam format pdf, epub atau kindle.

So, itu dia 14 situs yang dapat membantu kalian untuk mengerjakan Skripsi. Semoga artikel ini membantu kalian dalam menyelesaikan tugas MAHAakhir MAHAsiswa S1. Semangat Skripsinya and Goodluck, Guys!



Instagram |Ask.fm || Twitter |Youtube

Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission.
Copyright of kartikaryani.blogspot.com


Disclaimer: Judul asli artikel ini adalah “Mahasiswa WAJIB Tahu: 14 Situs yang Diam-diam Bisa Bikin Skripsimu Cepat Kelar!” yang di publikasikan oleh Andreanyta Erni di idntimes.com

You Might Also Like

2 Comment

  1. Great! Love your posts!

    Kindly see my blog at http://www.farrellgerard.blogspot.co.id :) Thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ^^

      I already visited your blog. That's so neat and You new in blogging thingy, right? welcome to blog world ^^

      Delete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan