Review – Garnier Light Complete White Speed Set

July 09, 2016

Assalamualaikum,

Alhamdulillah puasa sudah masuk minggu terakhir, lebaran sebentar lagi, tapi udah dapet THR belum? ^^

Ok kali ini sebenernya aku gak mau bahas tentang THR sih, aku mau bahas tentang my current skin care yang aku pake biar kulit ku makin flawless pas lebaran nanti, cie gitu. Sebenernya aku gak beli sih skin care aku ini, karena aku dapet pas lagi ikut acaranya Garnier dan Clozette minggu lalu.



Acara buka puasa yang kemarin kebetulan sponsornya adalah Garnier, jadi para peserta dapet goodie bag dari Garnier yang kebetulan lagi ngeluarin varian baru dari rangkaian skin care mereka, yaitu Garnier Super Essence. Kebetulan aku dapet satu set Garnier Light Complete White Speed yang ada Super Essencenya.


Garnier Light Complete White Speed Series 

Nah kali ini aku bakal review sedikit mengeai skin care aku dari Garnier, let’s check this out:

1.   Multi-Action Brightening Srub



Rangkaian skin care pertama yang harus digunakan adalah sabun cuci muka. Kebetulan aku dapet yang jenisnya scrub tapi aku juga punya dan pake yang facial foam walaupun lebih sering pae yang scrub. Facial scrub dari Garnier ini nyaman banget kalo di pake, karena butiran scrubnya bener-bener halus a.k.a mengandung micro beads jadi tetep bisa ngangkat kotoran dimuka tapi gak bikin sakit muka karena scrubnya terlalu kasar. Warnanya facial scrubnya putih dan beraroma lemon khas kayak produk Garnier Lemon lainnya. Untuk kemasannya bentuknya tube dan tutupnya (bentuk flip) juga rapet jadi gak gampang renggang dan membuat isinya terjamin gak bakalan tumpah atau bleber kemana-mana.



Claim yang tertera pada tubenya adalah dapat menaikkan skin tone 1 tingkat lebih cerah dalam 1 kali cuci muka. Kandungannya ada Pure Lemon Essence & 1000 micro beads. Kandungan sari lemon ini yang bisa mempercepat proses pencerahan wajah dan menyamarkan noda hitam. Facial scrub ini juga cocok untuk digunakan setiap hari.


Tekstur Garnier Facial Scrub

Menurutku, untuk sabun cuci muka, Garnier Multi-Action Brightening Scrub ini nyaman banget untuk daily use karena gak narik banget di wajah untuk claim mencerahkan pada pemakaian pertama kayaknya bisa dibilang iya sih, tapi mungkin karena kotoran dan bekas make up hilang jadi emang lebih cerah sih.

2.   Super Essence Spot Defense Whitening Serum



Step kedua adalah pemakaian serum wajah. Nah serum ini adalah varian baru dari Garnier, namanya Super Essence Spot Defense Whitening Serum. Tekstur dari serum ini adalah cairan tapi gak terlalu cair dan warnanya putih sedikit bening. Untuk aromanya khas banget lemon seperti produk Garnier Lemon lainnya. Kemasan Super Essence ini juga dalam tube dan ukurannya kecil karena isinya hanya 10ml (produk yang aku punya). Tube tadi di bungkus pake kardus yang tercetak informasi kandungan, khasiat, dan cara pakainya.



Claim dari mereka, serum ini mengandung Whitespeed Essence & Kadar Vitamin C tertinggi, Proven aktif. Khasiat serum ini dapat membuat warna kulit lebih cerah, bening, dan merata, tekstur kulit juga lebih halus dan lembut, serta menyamarkan noda hitam.


Hasil serum ini di aku sih sesuai dengan manfaat yang mereka bilang. Kulit wajahku jadi lebih rata dan bekas jerawat di pipiku udah mulai memudar, walaupun bekas jerawat aku yang di jidat aku masih cukup keliatan karena emang lebih hitam bekasnya daripada yang di pipi. Proven aktifnya juga bantu mencegah penggelapan kulit ku lagi. Kulit ku juga semakin halus apalagi di bagian rahang bawah yang biasanya kering dan kasar.

3.   Multi-Action Whitening Serum Cream (Day Cream)



Serum cream ini adalah day cream jadi pemakaiannnya pada pagi atau siang hari. Pemakaian cream ini setelah pemakaian serum Super Essence. Kemasan cream ini dalam tube berwarna dominan kuning. Untuk tekstur creamnya cukup pekat berwarna putih pekat. Lagi-lagi aromanya sama dengan produk Garnier Lemon lainnya, aroma lemon khasnya Garnier.



Claim dari mereka adalah serum ini mengandung Sari Lemon, Salicylid Acid Derivative, dan UVA/UVB Filters yang memberikan manfaat mencerahkan kulit tiga tingkat lebih cerah, menyamarkan bintik hitam & bekas jerawat, 12 jam tanpa kilap, dan meratakan warna kulit. Jadi serum ini dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, polusi, paparan panas api kompor, cahaya lampu, dll. Pokoknya, melindungi kulit wajah kita dari bahaya sinar luar/dalam ruangan.


Tekstur Garnier Day Cream

Untuk menahan minyak yang menyebabkan kilap bisa dibilang bagus sih, tapi gak bikin wajah kering walaupun menahan minyak. Untuk 3 tingkat lebih cerah, aku merasa lebih cerah (cenderung kecerahan) tapi gak 3 tingkat sih, tapi aku suka dengan hasil akhirnya. Cream ini juga gampang meresap ke kulit wajah dan leher jadi nyaman selama pemakaian.

4.   Multi-Action Whitening Serum Cream (Night Cream)



Langkah terakhir dalam pemakaian Garnier Light Complete Series ini adalah night cream. Krim ini warnanya putih pekat seperti day creamnya tapi teksturnya sedikit lebih encer dariapada krim siangnya. Untuk aroma sama seperti varian Garnier Lemon lainnya. Varian Garnier yang satu ini agak berbeda dengan varian lainnya karena krim malam ini dikemas dalam kemasan plastik tebal mirip kaca dan berbentuk wadah, susah dijelasin ini bentuknya kayak apa, liat gambarnya aja dibawah ini nih:



Claim mereka krim malam ini mengandung Pure Lemon essence, Natural Peeling Fruit Extracts & Long Dan Extract with Vitamin C. Formula tersebut bermanfaat untuk mencerahkan wajah sejak pertama kali pemakaian, mengangkat sel kulit mati, dan melembabkan selama 8 jam penuh. Hasil akhir yang diharapkan kulit tampak lebih cerah tentunya dan menyamarkan bintik hitam serta noda bekas jerawat.



Selama pemakaian krim malam ini, aku emang merasa wajahku lebih cerah dan makin samar bekas jerawat aku. Tapi emang pemakaiannya dibarengi dengan varian lainnya yang kandungannya saling membantu dalam mencerahkan kulit wajah dan menjaga kulit wajah dari radikal bebas. Kayak yang aku bilang kalau kulit ku di daerah rahang bawah suka kering dan kasar, selama pemakaian Garnier ini kulit kasarnya mulai berkurang mungkin karena sel kulit matinya keangkat kali ya.

Overall aku suka hasil dari pemakaian Garnier Light Complete Series ini tapi ada beberapa poin yang mau tekankan mengenai hasil dari Garnier ini:

Like:
+mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam
+meratakan warna kulit
+membuat kulit wajah lebih halus dan lembab
+mengangkat sel kulit mati
+aromanya enak

Dislike:
-membuat wajah aku cerah banget cenderung pucat, apalagi kalau sedang menggunakan make up



Instagram
 || Youtube || Sociolla || Clozette || HiCharis || Female Daily || Fanspage || Twitter

Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com

*this is NOT sponsored post, so everything that I write on this post is my HONEST REVIEW about the product/event/service.

Disclaimer: Review ini merupakan honest review aku selama menggunakan Garnier Light Complete Series dan hasil dari pemakaian skin care ini tidak selalu cocok dengan semua jenis kulit, di kulit aku hasil dari pemakaiannya bagus dan sesuai dengan claim dari produknya tapi mungkin di kalian gak cocok karena perbedaan jenis kulit dan faktor lainnya.

You Might Also Like

20 Comment

  1. Cocok ya kayaknya untuk kulit berjerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut artikel yang aku baca sih kalo kulit berjerawat jangan dipakein skin care yg ada formula whiteningnya. Jadi pas aku ada jerawat, di area yang berjerawat aku gak pakein Garnier ini, pas jerawatnya aku pakein obat jerawat, sisanya aku pakein Garnier ini ^^

      Delete
  2. Garnier memang andalan aku bangeet buat mencerahkan kulit dengan cepat dan affordable ♥ nice review, tika!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Cil, iya aku ngerasa juga cerahan pas pake Garnier ini ^^

      Delete
  3. Replies
    1. You're welcome Dear.
      Thank you for your visit ^^

      Delete
  4. Nice review kartika, can't wait review review yang lain

    ReplyDelete
  5. Semua produk diatas bisa untuk meratakan kulit yang belang ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakainya rutin dan menjaga kulit dari paparan sinar matahari, kayak pakai sunblock atau sunscreen berangsur-angsur warna kulit jadi rata lagi ko ^^

      Delete
  6. Kalau tidak silap saya,scrub tu jangan guna selalu.. Seminggu,2 atau 3 kali saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biasanya facial wash yang ada scrubnya memang biasanya digunakan 2-3 hari sekali, tapi aku suka nyobain setiap hari soalnya aku lebih banyak aktifitas di luar ruangan jadi wajahnya sering kena polusi

      Delete
  7. Aku juga suka banget pake produk produk garnier, cocok banget sama kulit aku..kulitku jadi semakin lebih cerah dan akunya jadi percaya diri dech..nice review kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, kulitku juga lebih cerah sih dan cocok dikulit aku ^^ terima kasih sudah baca dan mampir ^^

      Delete
  8. Saya lagi coba rangkaian garnier light complete baru 1 minggu coba, kl milky lightening dew toner itu fungsinya buat apa ya,apakah sm fungsinya sbg milk cleanser? Krn pnjelasanya hanya untuk menghaluskan dll.

    Untuk hasil yg bagus biasanya butuh waktu berapa lama ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kebetulan aku belum coba tuh tonernya dan belum pernah liat juga produknya jadi belum tau. Tapi untuk rangkaian yang aku review ini dalma 1 bulan pemakaian kelihatan ko hasilnya kulit ku lebih cerah tapi memang untuk yang bekas jerawatnya lebih lama memudarnya. Semoga membantu ya ^^

      Delete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan