Tjemal Tjemil Cafe - Solo

October 04, 2016

Assalamualaikum,

Hello fellas.... lama banget kayaknya aku menelantarkan blog ini. Tapi tenang walaupun aku lama gak nulis apa-apa di blog ini, aku udah siapin beberapa blogpost list, jadi tinggal di realisasikan aja. Akhir-akhir ini aku masih sibuk berkutat dengan skripsi demi lulus dari program S1 yang aku jalanin sekarang, jadi doakan ya semoga ku bisa segera lulus ^^


Kali ini aku akan bahas tempat makan lagi nih, yap cafe lucu-lucu lagi banyak banget di Solo Raya. Kebetulan aku dan teman-teman ku sempet dateng untuk nyemil di salah satu Cafe yang menyediakan beraneka macam dessert dan main course. Sebenarnya Tjemal-Tjemil Cafe ini salah satu ‘anak bisnis’ dari Zeppelin Eatery. Bedanya kalo Tjemal-Tjemil lebih menonjolkan dessertnya, kalau Zeppeline lebih ke main coursenya. Lokasi cafe ini bisa dilihat di bio instagram Tjemal-Tjemil Cafe atau di Jalan Dr. Supomo no 55, Solo, yak kalian bisa search aja di Google Maps atau Waze kalian.



Tema dari cafe ini lucu banget, kita kayak lagi ada di festival/carnival gitu. Dominan cat dan warna furniturenya warna-warna pastel yang lagi hype banget sekarang.



Zulfah - Hilda - Jenitha - Kartika

Oh iya kita juga bisa liat dapur dari cafe ini lho. Jadi konsepnya open kitchen gitu, dan letaknya di sebelah meja-meja pelanggan yang datang.


Untuk menunya harganya pas lah untuk kantong mahasiswa kayak aku ^^, karena cafe ini emang lebih mengutamakan dessert menurutku, jadi aku pesen makanan yang manis-manis. Nah aku pesen Choco Banana Toasty Box. Jadi roti bakar yang super tebel diisi dengan seral, pisang, susu, dan ice cream. Selain itu aku juga nyobain aneka macam menu ice cream mereka. Kebetulan teman-teman ku pesen Sundae Fruity, Sundae Caramel Delight, & Sundae Choco Brownie.

Choco Banana Toasty Box

atas-bawah : Sundae Caramel Delight, Sundae Fruity, & Sundae Choco Brownie

Untuk daftar harga makanan yang aku pesan dan detail menu lainnya bisa dilihat di buku menu mereka, dibawah ini:





Semoga postingan aku ini bermanfaat ya, siapa tau kan bisa jadi referensi kalian yang mau nyemil-nyemil cantik sama temen-temen ^^ oh iya kalau kalian punya referensi tempat nyemil-nyemil cantik lainnya yang mungkin bisa aku review di daerah Solo Raya atau Bekasi/Jakarta, bisa kasih tau aku di kolom komen atau di sosial media aku di bawah signature ini ini, hehe ^^



Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of kartikaryani.blogspot.com

*this is NOT sponsored post, so everything that I write on this post is my HONEST REVIEW about the product/event/service.

You Might Also Like

9 Comment

  1. Replies
    1. Iya lagi banyak tempat-tempat lucu kayak gitu di Solo ^^

      Delete
  2. lucuuu tempatnya
    btw orang solo nih? bisa lah ya kapan-kapan meetup! :D
    aku di sragen sesekali ke solo sih.hihi

    zapelin salah satu cafe favoritku btw, makanannya enak semuaa, kalo buka yang menu2 desert gini bisa dicob :D
    tahnkyou for sharring!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu banget, eyecatching banget depannya. Bukan orang Solo sih sebenrnya, cuma lagi kuliah di Solo aja, wah boleh-boleh, aku gak pernah ketemuan malah sama blogger Solo hehe ^^

      iya Zepellin emang enak makannya, tempatnya juga enak buat nongkrong, hehehe. Terima kasih juga sudah mampir ^^

      Delete
  3. ya ampuuuuuuun cafenya lucuuu skaliiii
    pengen langsung meluncur kesini
    fotogenic semuaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu banget, walaupun mungil tapi gak keliatan sempit dan menurut ku konsepnya juga lucu. Boleh-boleh langsung cus aja ke Tjemal-Tjemil ^^

      Delete
  4. asliiiii lucu bangeeet tempatnya..jadi gemeees. Liat warna-warni pastel begitu :). Dan makanannya juga oke bangeeet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya selain lucu, makanannya juga enak sih (dessert terutama). Kalo yang maincourse menurutku harganya juga masih masuk kantong mahasiswa lah ^^

      Delete
  5. Kafenya unik dan berbeda ...
    Harus di kunjungin tuh

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan