Kedai Mie Bikibi - Solo

February 19, 2017

Assalamualaikum,

New cafe alert!!! Jadi, sekita dua minggu lalu aku seperti biasa pergi keluar kosan untuk cari makan malam. Nah, gak sengaja aku lewatin jalan yang gak biasa aku lewatin kalo lagi cari makan malam dan aku liat ada tempat baru di sisi kiri jalan. Aku pikir itu sejenis toko dan ternyata itu tempat makan. Pas pertama lewat aku gak sempet mampir karena aku udah kelewatan pas sadar kalo itu tempat makan, akhirnya beberapa hari kemuadian aku memutuskan untuk makan malam disana. Nama tempatnya adalah Kedai Mie Bikibi.


Kedai Mie Bikibi ini letaknya dia Jalan Ir. Sutamo No 124, Petoran, Jebres, Solo atau lebih mudahnya adalah di sebrang Solocom Jebres. Nah, dari namanya pasti sudah dapat ditebak kalau kedai ini menjual mie, tapi gak Cuma mie aja ternyata, ada juga menu utama nasi dan cemilan lainnya. Walaupun menu andalannya mie, tapi dua kali aku makan di Kedai Mie Bikibi ini, aku mesen rice bowl. Kebetulan ada dua jenis rice bowl yang ditawarkan ditempat ini. Pertama ada Rice Bowl Katsu, isinya nasi (sudah pasti tentunya), katsu (kayaknya ayam), disiram saus dengan mix vegetable dan yang Kedua adalah Rice Bowl Ayam Hitam, isinya nasi, ayam bumbu (beda dengan katsu, ayamnya bukan ayam olahan melainkan ayam dipotong dadu ditumis dengan bumbu berwarna hitam dan dicampur denga jamur merang yang diiris tipis) dan mix vegetable.

Rice Bowl Katsu

Rice Bowl Ayam Hitam

Harga yang ditawarkan di Kedai Mie Bikibi ini sangat amat terjangkau untuk kalangan mahasiswa. Bayangin aja kalau kalangan mahasiswa terjangkau, apalagi untuk kalangan lain yang memiliki kasta yang lebih tinggi dari mahasiswa rantau yang ngekos, hahahaha. Harga makanan ditempat ini mulai dari Rp. 8.500 – Rp. 13.000. untuk harga minumannya mulai dari Rp. 1.000 – Rp. 10.000. Murahkan?!?


Daftar Menu Makanan, Minuman, Camilan,, dan harganya.

Untuk interiornya sendiri, Kedai Mie Bikibi ini dominan warna hijau, mulai dari warna cat tiang, cushion cover yang ada aksen hijau sampe memang full warna hijau, hingga pemanis di meja yaitu kaktus hijau yang cantik. Dari tempat kita duduk untuk makan, kita bisa lihat suasana di depan kedai karena tidak ada pembatas, hanya ada jeruji kawat yang jadi pembatas ditambah tanaman yang jadi pemanis di bagian bawah jeruji. Untuk jam bukanya, Kedai Mie Bikibi ini buka dari jam 16.00 – 24.00 (last order 23.00) dan buka dari hari Senin – Minggu KECUALI hari Selasa (libur).




si Kaktus cantik ^^


Oke, segitu dulu review dari aku kali ini. Semoga review kali ini bermanfaat dan kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, have a nice day ^^



Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of kartikaryani.blogspot.com

*this is NOT sponsored post, so everything that I write on this post is my HONEST REVIEW about the product/event/service.

You Might Also Like

7 Comment

  1. aau.. tempatnya menggodaaa, menunya sepertinya enak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya menunya enak, kalau ke Solo cobain ya. Btw, makasih sudah mampir ke blog ku ^^

      Delete
  2. Wah, boleh nih kalau lagi main ke Solo mampir kesini. Jogja-solo deket sih hehehe

    Salam kenal,
    let's follow each other if you don't mind
    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget, makanannya enak dan murah ko. Salam kenal juga and I already follow your blog ^^

      Delete
  3. Duh makanan Solo emang murah-murah yaa T.T
    Aku udah lama banget deh ga ke Solo...

    www.bigdreamerblog.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi thank you for stopping by on my blog. Iya banyak banget makanan dengan harga murah tapi enak di Solo. Kalau ke Solo sempetin cobain tempat kuliner-kuliner baru di Solo, lagi mulai banyak cafe-cafe baru dengan berbagai jenis makanan ^^

      Delete
  4. Ada no yang bisa dihubungin ? untuk Kedai BIKIbi ini ?

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan