Challenge accepted!

May 26, 2015

First time trying to accept Indonesian Hijab Blogger’s challenge. Untuk bulan ini temanya adalah Behind The Scene of Your Blog Post. Awal mula blog ini sebenernya cuma tugas sekolah mata pelajaran komputer terus nilainya untuk dimasukkin ke nilai rapot, you can read behind this blog in here, eh malah keterusan nge-blog sampe sekarang.


Karena cuma tugas sekolah jadi, postingan di blog ini awalnya tentang beberapa informasi pelajaran anak SMA gitu deh. Dulu juga seneng posting tentang artis-artis atau hobi yang lagi digemari, you can read my early posting in the blog history. Jadi dibalik postingan itu adalah tugas guru atau musik/film bahkan olahraga yang lagi digemari.



Tapi sejak kelas 11 SMA lebih sering posting di blog karena lagi jatuh cinta. Karena banyak temen-temen SMA yang gak lanjut ngurusin blog mereka jadi aku sering ‘curhat colongan’ di blog karena gak ada yang baca, jadi aman dari bahan ejekan teman-teman soal cinta-cintaan :p


Sampai awal masuk kuliah, pertengahan 2012, masih sama BTS postingan blog ini, masalah percintaan. Tiap lagi seneng, kesel, sedih, bahkan pas *ehem* pu...tus pun aku posting di blog ini. Jadi sampai tahun 2012-2013 motivasi postingan blog ini adalah masalah percintaan pribadi :p

Mulai 2013 udah sering posting tentang kehidupan kuliah, jalan-jalan sama temen, makan disana sini, sampai bikin review soal kegiatan selama jadi mahasiswa. Tahun 2014 mulai sok-sok an posting soal #OOTD atau outfit of the day, review tempat makan, cerita kegiatan selama liburan, pokoknya campur aduk kayak gado-gado lah isi blog ini, makanya aku sendiri mengkategorikan blog ini adalah my personal virtual journal.

Tahun 2014 juga pertama kali kenal sama IHB,  Indonesian Hijab Blogger, jadi makin sering cari referensi layout atau sekedar baca postingan blog anggota lain supaya bisa makin ‘jago’ dalam hal ngetik postingan blog. Nah selain itu, endorse-an juga jadi salah satu dibalik layar postingan aku di blog ini hehe.

Aku sudah dua kali pernah posting soal salah satu Toko Online besar yang menjual berbagai macam jenis pakaian dan aksesorisnya. Postingan aku dihitung sebagai cara ‘iklan’ mereka dan aku biasanya dapet feedback berupa voucher belanja dari mereka. Hehe lumayan as a student (re : mahasiswa) pasti seneng banget dapet diskon atau voucher belanja, jadi bisa irit beli barang-barang penunjang kuliah, hehehe.



Tapi akhir-akhir ini sudah puya list akan memposting apa aja di blog ini. Biasanya keinginan untuk posting karena melihat hal-hal lucu dan menarik di sekitar atau review tempat sehabis jalan-jalan hehe. Tapi list itu selalu kepentok “MALAS” huft KZL.

Lah postingan ini malah ngalor ngidul jadinya, intinya mah, dibalik postingan-postingan aku diblog ini :

  • My cheesy love story
  • Cerita jalan-jalan
  • Review tempat makan atau tempat wisata
  • #OOTD ala ala fashion / hijab blogger
  • Kehidupan selama jadi mahasiswa
  • Review tentang produk atau online shop
  • Hobi dan minat
  • Etc, dll.


Banyak juga yah ternyata hehe, so this my “Behind The Scene of My Blog Post” challenge accepted. This is my IHB May Blog Post Challenge indonesian-hijabblogger.com

Love, 

Kartikaryani

You Might Also Like

4 Comment

  1. Wah lucu juga ya pertama ngeblog karena tugas, ayo semangat lagi nulisnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dulu SMA tugas mata pelajaran komputernya suruh buat blog. Iya terima kasih semangatnya ^^

      Delete
  2. Saya juga awal ngeblog karna tugas kuliah, tapi jadinya keterusan sampe sekarang udah 6 tahun ngeblog di blog yang sama. Hehehe

    Dara | Hola Darla | @DarlaOct

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya samaan ya ka. aku suka kebayang kalo gaka ada tugas itu pasti sekarang blog in gak ada. btw salam kenal ya Ka Dara :) sering comment di blog aku tapi aku blm sempet "muter" blog kakak, baru sempet mampir sebentar hehe

      Delete

Warung Blogger

Warung Blogger

Like us on Facebook

Kumpulan Emak Blogger