Count down to Ramadhan and Hari Raya

May 22, 2015

Akhir-akhir ini mulai sibuk dengan membayar hutang puasa hehehe. Yap, bulan Ramadhan sebentar lagi datang lagi. Selain ngurus hutang puasa tahun lalu, akhir –akhir ini disibukkan juga dengan mengatur jadwal untuk ‘mudik’, karena liburan bulan puasa tahun ini dibarengi dengan kegiatan magang dari kampus.

Selain sibuk dengan diri sendiri untuk persiapan Bulan Ramadhan, banyak orang atau bahkan instansi yang sudah menyiapkan diri untuk Bulan Ramadhan juga. Tanda-tanda semakin banyak iklan sirup atau minuman lainnya di TV yang biasanya menghiasi siaran sore hari saat Bulan Ramadhan. Biasanya sih itu godaan banget kalau lagi puasa hehe.

Sebenarnya sih yang paling di tunggu dari bulan Ramadhan adalah ‘atsmosfer’ puasa dan kegitan selama berpuasa. Hawa-hawa bulan puasa itu khas dan menyenangkan. Apalagi bagian ‘ngabuburit’ sambil memncari takjil untuk berbuka.

Tapi diakhir-akhir Bulan Ramadhan biasanya acara ‘ngabuburit’ mencari takjil berubah menjadi ‘ngabuburit’ mencari baju untuk lebaran. Selama ini keluarga ku (Papa, Mama, Mas Yusuf, Aku, Arif, Dini) belum pernah mengenakan pakaian yang seragam selama lebaran. Pakaian yang kami pakai biasanya pakaian casual dengan selera kami masing-masing.

Namun semenjak tahun lalu keluarga kami mengenakan pakaian yang sama dengan nuansa Hitam. Anti mainstream sih pas lebaran pakai baju hitam tapi memang Mama sengaja membelikan Baju Koko untuk Papa, Mas Yusuf, dan Arif berwarna hitam. Sedangkan Mama, Aku, dan Dini mengenakan abaya berwarna Hitam yang Mama beli saat Mama sedang Umroh ke Tanah Suci.

Sebenarnya Aku sudah merencanakan untuk menggunakan seragam lebaran sejak beberapa tahun lalu, tapi baru terrealisasi tahun 2014. Nah, tahun 2015 ini sudah ada rencana untuk memakai pakaian lebaran yang seragam lagi.

Akhir-akhir ini juga lumayan sering datang ke pusat perbelanjaan untuk melihat baju-baju muslim untuk jadi referensi baju lebaran besok. Tapi karena hanya lihat-lihat aja jadi gak terlalu niat untuk ngulik-ngulik lebih lanjut jadi hanya sekedar lewat toko-toko.

Nah, gak sengaja pas lagi buka Feed Instagram beberapa orang yang aku follow mengunggah foto-foto pagelaran busana muslim yang menarik perhatian. Ternyata pas aku cari tahu dari linimasa akun Instagram mereka, pagelaran busana itu adalah Lebaran Fashion Parade 2015 by Zalora. Nah mulai deh kepo-kepo akun instagramnya Zalora dan hashtag #zaloraid #ZALORALebaranParade

Gak tanggung-tanggung, desainer yang digaet untuk pagelaran dan yang dijual produknya adalah desainer baju muslim yang memang sudah terkenal dan punya nama di dunia busana muslim di Indonesia.

Jebaya by Jenahara for Zalora


Ria Miranda for Zalora
Naqiyya by Restu Anggraini for Zalora

Essential by Rani Hatta

Kami Idea dan Ranti

Eid Series by Monel

Sacred by Novierock

Gak cuman desainernya yang keren, model dan penonton yang hadir juga banyak dari kalangan artis bahkan  fashion blogger. Tertarik karena desainer yang ikut serta, aku cari tahu tentang baju-baju spesial Lebaran keluaran Zalora ini. Spotted beberapa hijab blogger yang super modis. Ada Luna Maya juga sebagai model dari Desainer Jovian.


Para Selebritis yang datang ke #ZALORALebaranParade by #zaloraid

Di website Zalora, di sini, lengkap banget pilihan baju lebaran dan warnanya juga. Pilihan model baju yang disediakan juga banyak. Mulai dari bawahan, atasan, outer, hingga long dress manis yang membuat pemakainya tampak feminim. Eits gak Cuma buat cewek-cewek, buat para pria juga ada ko pilihan baju lebarannya. Kisaran harga yang ditawarkan pun gak bikin kantong jebol mulai dari Rp. 299.000 sampai dengan Rp. 1.299.000.

"Zalora Lebaran Fashion Parade adalah perayaan koleksi terbaik kami dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1436 H. Pilihan modest wear yang dapat dipakai untuk acara-acara spesial kami persembahkan khusus untuk konsumen di Indonesia," 

Frederik Thomassen, CEO Zalora Indonesia.

(sumber)

Yang enaknya lagi adalah, Zalora juga memberikan diskon untuk pengunjung website yang berlangganan info tentang Zalora melalui email. Nah jadi kita bisa beli baju lebaran yang bagus, berkualitas, dan engga bikin kantong jebol, plus menghemat pengeluaran THR :p


Kalo aku pribadi udah ngelirik baju lebaran yang ini nih, semoga lebaran bisa dapet ini ya hehe ...



Beige simple Hijab and pastel Kaftan for Hari Raya Lebaran



ps : photos print screen from here & here. please respect about copyright.

Love,
Kartikaryani©

You Might Also Like

0 Comment

Warung Blogger

Warung Blogger

Like us on Facebook

Kumpulan Emak Blogger