Jogja “City of Food Bazaar”

November 30, 2015

Assalamualaikum,

Jogja adalah kota dengan ribuan Perguruan Tinggi, that’s why Jogja disebut dengan kota pelajar. Tapiiiiii...... Jogja juga penuh dengan cafe atau restaurant yang lucu dan menyajikan berbagai jenis makanan. Range harga dari masing-masing cafe dan resturant juga beragam, mulai dari harga mahasiswa yang pas-pasan sampai harga makanan a la bintang lima juga ada.

Suasana di lantai dasar Roaster and Bear
Beberapa bulan lalu (yap ini latepost lagi), aku dan teman-teman Kost Emeralda (Rani, Vara, Riris, dan Alma) jalan-jalan untuk wisata kuliner ke Yogyakarta. Kali ini kita jalan-jalan ke beberapa tempat makan yang ada di Jogja. Karena kita berlima berangkat dari tempat yang berbeda, Rani dan Riris dari rumah mereka di Magelang berangkat dengan mobil dan Aku, Alma, dan Vara berangkat dari Solo dengan Kereta Prameks, jadi kita bertemu di meeting point (Stasiun Tugu).

Destinasi pertama kita adalah brunch di tempat makan yang ‘beneran’ tempat makan. Maklum karena anak kosan jadi kita gak mau rugi kalau lagi lapar dan harus makan di tempat makan ‘cantik’, jadilah kita menuju ke House of Raminten di daerah dekat Stasiun Lempuyangan Jogja. Disana kita makan berat a.k.a makan nasi. Karena gak sempat foto tempatnya,padahal House of Raminten punya interior yang tradisional banget di tambah wewangian khas dari dupa, jadi foto makanannya aja.


Ayam Koteka IDR 18.000. Disajikan dengan bambu

Setelah makan di House of Raminten kita ke destinasi kedua dan destinasi utama kita, yaitu Il Tempo Del Gelato. Jadi kita tuh udah lama banget mau nyobain Gelato, karena di Solo belum ada tempat makan es krim yang jual Gelato, jadilah kita nyobain Gelato sampai ke Jogja.


Tempo Gelato letaknya ada disebuah gang yang memang terkenal dengan banyaknya tempat makan yang ena-ena. Pas kita kesana Tempo Gelato lagi lumayan rame, tapi untungnya masih dapat tempat duduk. Harga Gelato di Tempo bisa dibilang worth it lah. Harga satu cone Gelato IDR 25.000 dan bisa milih dua rasa sekaigus. Lagi-lagi lupa untuk foto pilihan rasanya, tapi ada foto Gelato yang kita pesan.


Kamu mau? 
Setelah makan Gelato kita Sholat Dzuhur dan Ashar di Masjid dekat Tempo Gelato. Setelah selesai Sholat kita beranjak ke destinasi ketiga. Kali ini kita cari tempat makan hanya untuk mengisi kekosongan menunggu jadwal kereta untuk pulang ke Solo. Akhirnya kita menemukan sebuah Hotel di dekat Stasiun Tugu Jogja, yaitu Harper Hotel Jogja. Di hotel tersebut ada sebuah restaurant namanya Roaster and Bear. Karena udah kenyang dan capek, jadilah kita disana hanya menikmati minum sambil duduk-duduk dan foto-foto di Restaurant yang punya desain interior yang lucu bangetttssss.

Ornamen di restaurant ini berhubungan dengan Beruang. That's why it called Roaster adn Bear.

our afternoon drink



Desain dari Restaurant ini berhubungan dengan beruang sama seperti namanya dan salah satu yang jadi icon dari restaurant ini adalah boneka beruang yang besar banget dan yang pasti gak kelewatan untuk jadi spot foto-foto kita.

ki-ka : Kartika, Alma, Vara, Riris, Rani




The iconic mega huge teddy bear© 



Instagram |Ask.fm || Twitter |Youtube

Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission.
Copyright of kartikaryani.blogspot.com

You Might Also Like

2 Comment

  1. Seru bangett :D Aku pengen nyobain gelatonya juga deh :9

    BLOG | INSTAGRAM | TWITTER

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja, enak banget menurut ku Gelatonya hehe. Tempatnya juga enak ko, tapi kalau lagi rame emang susah cari tempat duduk hehe.

      Delete

Warung Blogger

Warung Blogger

Like us on Facebook

Kumpulan Emak Blogger